Sunday, April 08, 2007

welcome to our story


it took almost a year to finish it.

four of us,
four styles of writing,
four characters to build the plot,
four continents to travel through in the story.

satu benang merah di dalamnya.

we love it.
hope, you will, too.

[cetakan kedua sudah beredar dan dicetak dengan perbaikan warna dan halaman. beberapa toko buku yang saya datangi meletakkan travelers' tale di bagian buku laris atau best seller. sementara koran sindo dan majalah cosmopolitan memberikan good reviews untuk novel ini. juga, 43 good reviews dari teman-teman di berbagai blogs dan website. thank you buat support-nya]

66 Comments:

Blogger OW Batik! said...

waaw, finally...congrat for ur 1st book! Hopefully this is not the last ya? ;p Nantikan reviewnya di JejakHalimun, hehehe...

February 16, 2007 12:52 PM  
Anonymous Anonymous said...

sudah beli. sudah baca. dan tampaknya buku ini telah mencapai tujuannya : bikin saya pengen traveling! ah, sial! tampaknya saya mesti mulai rajin nabung dr skarang wekekek...

btw, dari dulu ampe skg baca blognya...akhirnya saya tau nama anda wekekekekek...

slamat yah!

February 17, 2007 6:44 PM  
Blogger AryaNst said...

"we love it.
hope, you will, too."


You are right to love it! And I love it as well! Great job from the four of you!

February 25, 2007 1:53 AM  
Anonymous Anonymous said...

selamat untuk bukunya
kalau mudik mau beli ;)
kalau ada hanoi dalam agenda 2007, kabar2i ya - bulan depan kami pindah ke sana. sekali lagi selamat and seneng banget bisa baca tulisan dan photo2nya lagi.

March 02, 2007 9:47 PM  
Anonymous Anonymous said...

suka sekali bukunya. ngga nyesel beli :)

March 03, 2007 9:41 AM  
Blogger manler said...

Makasi ya udah ngasi komen di review saya... ditodong ama aya yah? :)
Salam kenal juga dari jakarta...

March 06, 2007 2:51 AM  
Blogger Ryane said...

benang merah yang dapat diambil adalah: Mari kita beramai-ramai menjadi traveler :p

Asyiiikk!!

March 06, 2007 12:10 PM  
Blogger Ryane said...

Wah makasiy ya sudah berkunjung :)

ttg Travelers' Tale Belok Kanan: Barcelona!.. ck ck ck menarik banget, sampe membuat keinginan saya untuk working with travelling semakin menjadi-jadi.. hihihi.. ditunggu loh tale-tale selanjutnya :)

betewei, ternyata amygdala yang ini adalah otak depan manusia yaa.. hihihihi..

March 08, 2007 1:24 PM  
Anonymous Anonymous said...

Congrats buat buku barunya..
Di Jogja nyarinya dimana ya? Di Gramedia?

Hiks, rumah saya jauh dari Gramedia..

March 08, 2007 2:16 PM  
Blogger yaya said...

Keren bangeet :))
I love the fact that there IS someone that can travel 1/2 the earth for someone he loves.

Huhuhuhuhuhu, pengen jd farah yg dicintai 1/2 mati sama Jusuf :(

March 08, 2007 11:23 PM  
Anonymous Anonymous said...

so excitiiingggggg! can't wait, can't waittttt

March 09, 2007 1:41 PM  
Blogger ado said...

laper banget pagi ini. mampir baca2 deh. .

March 12, 2007 11:33 AM  
Blogger rambut_putih said...

Welcome back...after a century, finally you're back...hehehehe...;)
Congrats on your book ya....entertaining and bikin berimajinasi jd traveler beneran...;)

March 14, 2007 8:13 AM  
Blogger fanny's said...

kalau saya bilang bukunya so-so boleh gak?
Well, gak sesuai dengan yang saya harapkan sih. In fact saya gak nangkap maksud yang ingin disampaikan buku ini....:)

March 26, 2007 3:05 AM  
Blogger Unknown said...

seru abis!!...serasa ikutan menjelajah dunia...., congrat buat kalyan ber-4...
btw critanya Francis ama Retno gimana??, jd ngikutin jejaknya Farah ama Jusuf??..*penasaran.com*...

Ditunggu crita2 selanjutnya lho...daku pasti beli bukunya...I LOVE IT....

March 26, 2007 2:40 PM  
Blogger Fenty Lovegood said...

Ending cerita Retno dan Francis dibuat menggantung, cool, biarin aja gitu terus, biar orang pada penasaran gimana, hehehe.

What a cool book, saya jadi pengen juga travelling seperti tokoh2 tersebut, sayang aja, duit nggak mencukupi.

Jadi, kapan buku2 selanjutnya muncul?

March 30, 2007 10:33 AM  
Blogger L. Pralangga said...

Dah baca banyak ttg good review-nya.. cuman pas mudik kemaren blom nemu pas mampir ke gramedia.

I bet this is as interesting as Adhit's previous novels..

April 02, 2007 3:59 AM  
Blogger Mamah Ani said...

mampir kesini setelah baca " terimakasih" ninit di travelers'tale.......menulislah dan menjeprat jepret terus ya....

April 27, 2007 12:15 PM  
Blogger Rhea said...

congratulation for your 1st book ya :] saya sudah baca. sepertinya saya akan berfikir dua kali untuk memilih kuliah/traveling ya?

May 17, 2007 8:53 PM  
Anonymous Anonymous said...

Udah beli bukunya... (akhirnya)
Langsung baca dimana aja gue berada dan dalam waktu 2 hari langsung selesai... (rela2in begadang karena ngga rela buat udahan dan pengen tau ending ceritanya)
Ditunggu buku berikutnya...

May 23, 2007 11:36 AM  
Blogger Unknown said...

aarrgghh!!!!!!!
ni buku beda BGT ma yg laen. ANEH!!
BUT, it's good. q suka BGT. buat q serasa ikut travelling.
kalo bisa da lanjutannya mz....kisah antr ret n frans diterusin. pgn tw gimana akhire....

tk tungguin bk selanjute yach....n salam kenal!!!

May 23, 2007 8:25 PM  
Anonymous Anonymous said...

hi guys,
jujur ajah, saya gak tau kenapa harus ambil buku ini dari rak buku gramedia dan langsung pergi ke kasir untuk membayarnya. Padahal saat itu ada 3 buku yg mau saya beli dan setelah baca sedikit sinopsis di belakang covernya, saya langsung ninggalin buku2 yang mau saya beli.
Yg jelas, salut buat kalian berempat..keep up da good work yah, ditunggu buku selanjutnya.
Btw, iman...u remind me something..

June 05, 2007 6:36 PM  
Anonymous Anonymous said...

saya penggemar buku travelling

Favorit saya adalah buku Jalansutra punya Mas Bondan, Travellers' Note punya Lonely Planet, serta Siberian Dream-nya irina pantaeva

Tapi setelah baca buku ini, saya bakal taruh ke versi favorit yang paling atas.

bukunya bagus sekali. saya baca dan saya habiskan dalam satu hari saja. saat membacanya saya seolah-olah larut dalam perjalanan tokoh-tokohnya. Uhhh... seandainya saya bisa seberani, senekad mereka....

buat yang pengen travelling atau tinggal di negeri orang, tapi karena satu dan lain hal tidak memungkinkan (karena dana yang ngga pernah cukup, kesempatan ngga pernah mampir, atau harus banting tulang menghidupi ortu dan saudara sehingga hilanglah dana untuk travelling); dianjurkan membaca buku ini, paling enggak kerinduan untuk melihat negeri orang itu bakal terpuaskan dan terbawa menjadi mimpi yang indah.

Selamat buat kalian berempat.

Ditunggu buku selanjutnya.

NB: jangan-jangan ini kisah nyata kalian berempat yang diramu menjadi cerita fiksi, hehehehehe

Salam - Budi

June 05, 2007 8:59 PM  
Anonymous Anonymous said...

Saya bikin repiuwnya di blog sayah...
mungkin bukan review yang baik dan benar (halah) tapi jujur :D
dan yang penting saya suka dan bisa baca berkali-kali, jadi nggak ngerasa rugi belinya... hehehe

June 06, 2007 10:45 AM  
Anonymous Anonymous said...

Wuihh..buku nya asik buangetdi baca:D. Dari dulu saya memang seorang backpacker , cinta buku juga fotograp. ketika travel lalu mampir ke toko buku,saya ketemu traveler's tale di salah satu toko buku ternama. tanpa pikir panjang, saya langsung ambil trus ngantri di kasir, cepet bayar and cepet baca.hehehe. congrat for u'r 1st book :)

gradasi38@yahoo.com

au revoir:)

June 16, 2007 10:48 AM  
Blogger Lily said...

aku blom beli bukunya sich...
mau beli ah..., ntar aku komnetarin ya..

BTW kok nga ada artikel yg baru lagi sich.., lily suka banget semua tulisanya

June 23, 2007 8:21 AM  
Anonymous Anonymous said...

greatz book!!

June 24, 2007 7:20 AM  
Blogger dianti said...

Kawan saya yang bernama Miss WIo yang memberikan buku ini untuk saya.

Salut untuk deskripsi tempat-tempat dan culture di belahan bumi lain di dunia.

Untuk jalan cerita. Hm... termasuk golongan 'easy reading' he..he..

2 thumbs up buat kerja keroyokannya.

July 03, 2007 11:12 AM  
Anonymous Anonymous said...

sekarang yg bikin review udah lebih dari 100!! :)

July 04, 2007 8:41 AM  
Anonymous Anonymous said...

Ini blognya Iman Hidajat yang dulu di Kansas kah ? If yes, this is Nenden your virtual friend when we met di Indocampus.com. I read your book dalam hitungan jam, sampe gak tidur semaleman. Coz I cant put it til the last page. It's cool. I hear nothing bout this book before.Beneran gak sengaja, pas ke Gramedia, en tertarik diantara sekian ratus buku lainnya, karena buku ini judulnya Traveler's Tale. Since gw juga seneng travel gituh. And I found your name there as one of the writer. I hope this is you, Man.. Nice to "meet" you back. COngrats for the book.Cant wait for the next traveler's books nya ya.

July 06, 2007 4:09 PM  
Anonymous Anonymous said...

cinta bgt ma UCUP, tiap baca ceritanya sll ketawa..palagi tau segitu cintanya dy ma fara,jd iri dech,,hehehehehe
Jadi inget mimpi keingginan jalan2 keling dunia ;p
terus berkarya ya,,,saya tunggu novel yang lebih seru berikutnya

July 23, 2007 12:07 PM  
Anonymous Anonymous said...

bukunya keren.smp lecek dan dipinjam oleh hampir satu kelas teman2 adik saya.Saya beli buku ini via internet,dan itu baru banget diluncurkan.so,ga tahu kalau udah jd best seller (saya jrg ke toko buku.biasanya beli via internet).maklum,ga se-booming Ayat-Ayat Cinta.kayaknya gokil deh klo novel ini di-film-kan.tp ada yg kurang,kok foto2nya kurang jelas mskpn itu berwarna.

July 25, 2007 12:41 PM  
Blogger ney's perfectoo said...

wiiihhhhhh hebattt benerrr dahhh nie bukuuu.. pahsumpahsumpah!! seruu dan lucuu abiss apalagii yang bagian si ucup mauu grasslanding kocak abiesss!!
gw belii malem ehh 3 jam kemudian sudah selesai gw lahapp hehehe penasaran soalnya.. but anyway best book i've ever had..

August 18, 2007 3:39 PM  
Blogger Dian hardiansyah said...

saya baru selesai baca tadi malam...
huhuhuhhhhhuuuuu
jadi inget sama...
Oke bangetzzzzzzz!!!!

August 22, 2007 11:39 AM  
Anonymous Anonymous said...

It's so great!
Membalikkan setiap halaman di buku ini rasanya mendebarkan..
Bikin saya pengen traveling juga

September 15, 2007 10:50 AM  
Blogger diyndh said...

hehe.belin buku ini cuman karena judulnya sebenernya. i loveee barcelona so much!! tp setelah baca buku ini,, i really shud travel more!! hehehe. nice job from the four of you! and yeah, i love ucup.haha.

October 24, 2007 10:36 AM  
Anonymous Anonymous said...

gW daH liaT buKu na laMA bgT, d paMEran2 buKu juGA sLAlu aDa
taPi baRU baCA miNggu kMARen....
teRNyata kERen bgT, T0P bgt...!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
jaDi penGEn tRaveLing teRUs...

biKin bUKu kEk giTu laGi dUnk....

November 12, 2007 1:40 PM  
Anonymous Anonymous said...

Congrats, anakku (15) jadi pengen jadi "backpaker", tapi katanya jangan yg dhuafa banget. hehe.

Ada sedikit yg ganggu, Retno kan dueket banget sm Francis, tapi koq ngomongnya "saya", bukan "aku"?

November 13, 2007 10:22 PM  
Blogger azna said...

aduuuuh seneng bgt deh baca bukunya. jadi pengen kliling dunia.
aku bru beli bukunya kemaren.tadinya aku ga ta buku ini.tapi waktu k toko buku s ambas trus ngeliat buku ini di pajang d bagian buku terlaris aku jd pengen beli.eh aku beli deh.
seru banget pas bacanya.pikiranku menghayal deh dimana tu empat sahanat berada.tapi sebel pas lagi baca di akhir akhir ,soalnya ceritanya kpotong gara2 banyak halaman yang ga ada.masa abis halaman 182 langsung ke 209.kan jadi ga asik bacanya.tau tau udah pada marahan aja smuanya.
huuuuh BT juga .tapi tetep seru kok.ntar kalo lg nongkrong d gramed aku numpang baja aja deh halman yang ktinggalan.

November 19, 2007 6:34 PM  
Blogger Raynata... said...

A very wonderful book...please accept my deepest regards and salute to all the 4 of u...it turns my silent day off into an exciting journey to Barcelona :)

and really love the photographs...really really beautifullll... (i love photography too actually)...

Regards,
Raynata

December 17, 2007 7:57 PM  
Anonymous Anonymous said...

hi..coba cek di hal 129 Traveler's Tale hal 129.."Sambil menerawang, aku memerhatikan interior di tempat ini"...tempat apa maksudnya? Bukannya settingnya lagi di taman?..

February 05, 2008 12:48 PM  
Anonymous Anonymous said...

doh telat! Buku bagus, *walopun gua blom selesai baca* hihihi.. Ucup keren! Jadi penasaran kaya apa tampangnya si Farah sampe si Ucup kepelet gitu wahueaheuahehaha...
*sama retno juga penasaran sih :p*

February 12, 2008 9:49 AM  
Blogger NoName said...

baru beli bukunya 29 februari 2008 jam 10 pagi, selesai baca bukunya jam 10 mlm... bagus bgt bukunya... abis baca bawaannya ngayal keliling dunia...

kutipan paling bagus adalah "bajaj pasti berlalu" hehehe...

March 01, 2008 11:28 AM  
Anonymous Anonymous said...

mungkin telat bacanya, tapi nggak nyesel. Daripada nggak sama sekali.
Durasi 7 jam buat mbaca n ngakak(udah termasuk makan n mandi pagi!), made my life so merrier on that rainy sunday!
Congrat for 4's of you.
Hope the next travelling 'll joining me! hehehe...

March 11, 2008 12:44 AM  
Blogger Mr.Gieh said...

Mas Imam,
Selamat ya bukunya yang satu ini RUARR BINASA!!! Keren abizz bizz bizz. Somehow the story also touchy ya, kewl dah!

BUT BUT BUT, maaP sebelumnya nih mas, mudah2an sih kejadian ini terjadinya ke saya aja.
Begini ceritanya, pas enak2 dan seru2 baca ceritanya, nyampe nih di halaman 181-182, pas mau ke hal 183, kok malah balik lagi ke hal 181 ya??? terus 182 lagi, dan langsung deh ke hal 191. GImana nih mas???

Rada BETE juga sih, karena pas mo klimaks, tahu2 ilang deh 7 lembar! 1 page can tell u many stories, what about 7 pages???

Saya ini tukang baca mas, pasti kan kecewa banget. Tapi sih mudah2an ini hanya kejadian di saya saja. Dan untuk next book, ga ada kejadian seperti ini lagi.

Thank u mas!!!

March 24, 2008 11:20 PM  
Blogger muam_disini said...

saya udah baca bukunya...tapi belom sempet beli cuz baru mampu minjem...
tapi,setelah baca bukunya jadi kepingin beli....
keren ceritanya....
ga kaya novel kebanyakan...
bikin saya pingin ikutan jalan2 atau ngajak jalan temen2...

May 03, 2008 9:09 PM  
Blogger donumtheo said...

gokiill...
gw suka banget ama buku ini..!!
pertama sih gw nemu ni buku di personal library temen kost gw.
gw pinjem, gw baca, ternyata genre buku ini gw banget dan emank ceritanya keren!!
akhirnya..
gw beli deh..
buat dibaca berkali-kali lagi dan buat personal library gw.
selain itu, buku ini nambah motivasi gw buat masuk keahlian hukum internasional.
biar jalan2 gratis..
hehehe
congrats buat buku keren ini..
two thumbs up.

May 14, 2008 10:33 PM  
Anonymous Anonymous said...

aku baru habis baca, telat amat ya.nice book, jadi iri dan bertanya2, ini true story bukan ya ...? kalau iya, so sweet... dan pemeran yang jadi terdakwa ucup n farah bisa ketebak hehe... BTW, aku ngutip kata2 francis yang "mempertanyakan hidup" di review-ku ... trims dah beri pencerahan dan ketawa ketiwi baca bukunya...

May 21, 2008 7:20 PM  
Blogger menapaksenja said...

udah telat sih,
tapi aku emang baru tau ada ni buku.
BAgus banget. Aku selesaiin dalam satu malam setelah siangnya aku nemu tu buku di toga mas.

July 01, 2008 12:08 PM  
Blogger Edward Suhadi said...

Imaaaaaaaaaannnnnn!!! Gw ga tau elu punya blog! Well written and lots of pictures! Man, you've been around :) Gw pasti beli buku elu (hmmm, mungkin malem ini kali mampir Gramed). All the best for the future pak! Gw lanjutin baca aaahhhh...

August 01, 2008 5:39 PM  
Blogger cah said...

bukunya keren..
bikin mimpiku untuk travelling meletup-letup lagi..
sayangnya gw kerja di instansi pemerintah yg cutinya terbatas.hehe..

tuh true story ato fiksi ya boss??

September 08, 2008 3:56 PM  
Blogger dimdim said...

udah baca.. awalnya di sekolah ada tugas resensi novel dlm negeri, trus ada temen yg bw ni buku. pas liat covernya, hati ini berkata klo ni buku keren bgt. untung aj tmen aku itu baik hati, d pnjemin de. dan trnyata emg beneran KEREN!! Serasa kita yang travelling.. whooa!! jdi pengeeen. umh,, bsok beli ah.. ga bakalan nyesel de belinyaa.. haha

September 20, 2008 2:34 PM  
Blogger siSAIIAH said...

heLLo,, francis...
hheu...

menurut Saiiah ini buku terkeren karangan penuLis Indonesia.

wuaw...
buku ini bikin Saiiah jadi pengen ngeLiat BarceLona, Kansas City, Amman, Kopenhagen, sampe Cote d' Ivoire!!!

hheu...
sLamat, buku ini emang Layak di pajang di deretan buku best seLLer, top best-seLLer maLah!!
=D

September 21, 2008 7:37 AM  
Blogger looksaywow said...

meth kenal..

gw

ud beli, ud baca novel nyak mpe rebutan am kakak" gw..

dan

wowwww....

gw seneng sama cerita ny..

berasa keliling dunia!!!!

hahaha...

September 28, 2008 1:26 PM  
Blogger Ov said...

i luv the book! it's funny with a wit. =)

September 29, 2008 10:12 AM  
Blogger B. Bambang Yapri said...

just bought the book this afternoon :) not bad !0% discount...
heard about it before, even only the title....
finish replying emails at almost 11.30 pm then start reading it...
Complicated... still interisting ....
Guiding my imagination - realizing life and its questions....
a blended of travelling, life and questions of life :)....
hope to keep in touch with 4 of you :)

all the best to 4 of you :)

just finish reading it and can't wait to contact 4 of you :) -5 minutes to 2 pm.

regards,

Bambang Yapri

October 04, 2008 1:57 AM  
Anonymous Anonymous said...

waaaahh jd pengen travelling nich!!
Aku harus jd backpacker suatu saat nanti!!

October 21, 2008 5:11 PM  
Blogger Unknown said...

bukunya seru..baru tadi siang beli,maghrib udah kelar baca saking asiknya. buat seseorang yang cuma bisa mimpi travelling sampi jauh-jauh gitu,buku ini sangat menghibur. cerita lainnya ditunggu yah...

November 05, 2008 8:26 PM  
Anonymous Anonymous said...

"Kerrreenn..."
That was the very first word that I can said about this book to my friends...

"Kalian kudu baca..."
and this one was the next words that I told to my friends (again)... :p

Buku ini menginspirasiku to go abroad...(I wish I could)...
Well, aq tunggu buku2 slanjutnya yg lebih beda...^,^

December 01, 2008 12:09 AM  
Anonymous Anonymous said...

bukunya bagus banget, ada sedikit komedi membuatnya tambah sedap dibaca berkali-kali.

February 07, 2009 6:01 PM  
Anonymous Anonymous said...

sudah baca. dan saya sukaaaaaaaaa ;))
set target, moga2 taun dpn saya bisa jalan2.. hehe

salam kenalll bang iman hidayat !

February 20, 2009 2:06 PM  
Blogger kaitokid said...

mantep bgt bos...

itu crita nyata kalian ber-4 ato gmana?
gw sebelum baca bukunya baca yg ngarang dulu, kayaknya pas bgt klo itu jadi kisah nyata kalian... :D


yg jelas, bikin pengen traveling,

--- ngayal mode: on ---
hehe

regards,
burhan

April 24, 2009 2:29 PM  
Blogger opi said...

this blog is the reason to read again. :) *sapi terbang, wakakak*

July 10, 2009 1:52 PM  
Anonymous Nadia said...

GREAATT!!!
Cita cita saya yang menjadi treveller tambah meluap luap setelah baca buku ini!!
Thanx for the tips :D

July 20, 2009 1:16 PM  
Anonymous Anonymous said...

kereeeeeeeeeeeeennnnn!! gue banget

September 14, 2009 1:55 PM  
Blogger chooey is surfing now said...

awalnya, temen ngasih pinjem buku ini waktu saya dirawat di rumah sakit. Katanya, "pasti bosen kan?". Dan ternyata buku itu lebih dari sekedar mengusir kebosanan dan membuat saya kepingin makan bakpao, (lho?).Insanely Genius!

December 03, 2010 6:05 AM  

Post a Comment

<< Home