Tuesday, March 14, 2006


pernah ga kalau kita pas lagi mau masuk parkiran plaza senayan atau di mal ambasador atau di mana aja, kita ngikutin mobil di depan kita masuk ke satu row parkiran dengan harapan kita juga dapat tempat parkir di row itu. padahal mobil di depan kita itu juga ngikutin mobil lagi di depannya.

dengan kata lain, kesempatan kita dapat tempat parkir di row itu hanya 30 persen aja karena kemungkinan besar yang dapat tempat parkir adalah mobil yang diikuti oleh mobil yang ada di depan kita.

kenapa kita kadang-kadang secara gak sadar musti ngikutin mobil di depan kita untuk nyari tempat parkir bukan misalnya naik satu lantai lagi? sehingga mobil kita menjadi mobil di urutan pertama bukan malah misalnya mobil di urutan yang kedua atau ketiga?

menjadi mobil di urutan pertama tentu mempunyai kesempatan mendapat tempat parkir lebih besar dari pada kalau kita mengikuti mobil lain di depan kita yang juga sama-sama sedang mencari tempat parkir.

mencari tempat parkir di plaza indonesia menjadi ide saya menulis tulisan ini. dan, saya jadi teringat iklan mobil Audi di amerika dulu yang memotivasi saya untuk selalu tidak mau mengikuti orang.

never follow.
never think great is good enough.
never rest on your laurels.
never quit.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

sekali-kali nulis pake bahasa indonesia juga keren :)
gue suka postingan yg ini...

March 15, 2006 1:03 PM  

Post a Comment

<< Home