Monday, August 21, 2006


when was the last time you rode a becak? it was two years ago in jogyakarta when the last time i rode it.

hawa panas yang bercampur dengan angin sepoi-sepoi dari depan jalan ngebuat saya ngantuk. belum lagi ditambah irama kayuhan kaki si bapak becak dan suara kreyit-kreyit kayu becak tersebut dari tekanan rangka besinya. sempat saya tertunduk menahan kantuk, tapi tentu saja pemandangan di sekitar membuat saya terbangun.

bayangkan jalan yang masih teduh dan lebar seperti ini.

seminggu saya meninggalkan jakarta dan jalan yang biasanya saya lalui berangkat kerja sudah porak poranda dihantam proyek busway. macet di sana sini, klakson mobil dimana-mana, dan motor-motor yang bersliweran tak menentu.

tentu saja menikmati jalan lebar dan rindang seperti di atas tidak saya lewatkan begitu saja.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home