Monday, August 21, 2006


di lobby hotel intercontinental coex seoul, saya berdiri di depan patung ini cukup lama sambil berusaha untuk mengerti arti dari apa yang akan disuarakan oleh si pemahat.

si pria ada di bawah anak-anak tangga yang tidak bersambungan menuju si wanita yang ada di atasnya.

saya berusaha keras untuk mengerti apa maksud yang tersirat dari karya seni ini.

apakah untuk mendapatkan hati seorang wanita, si pria harus berusaha untuk menaikki anak-anak tangga yang tidak tersambung itu?

mungkin.

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

kalo gak salah liat sih... itu kan ada 2 tangga, yg satu lurus tapi buntu, yg satunya lagi melingkar tapi akhirnya tiba ke tujuan atas dimana wanita itu berdiri. laki2 hanya melihat ke arah wanita itu tanpa menyadari ia berdiri di depan tangga yg buntu, sementara ada jalan lain untuk mencapai si wanita. cowo kadang just doesn't see it. (very interesting object!)

August 21, 2006 11:05 PM  
Blogger kemeja_ungu said...

keren banget ... what a fabulous work of art!
kenapa di indonesia nggak ada yang kayak begitu ya??

August 25, 2006 10:15 AM  
Blogger Unknown said...

-tie-
yeah, kalo ga baca komen dari sang anonymous itu, gw juga ga ngeh ada satu tangga yang nyambung. tapi pemikiran gw pertama kali adalah,, sang cowo melihat satu keindahan diujung sana (sang cewe), dengan keadaan tangga yang kaya gitu, sekilas eman gga mudah untuk diraih. tapiiii, walaupun sang cowo ga bisa ketempat dmn sang cewe berada. toh sang cowo masih bisa ngeliat keindahan itu dari jauhh. just like klo kita liat gunung dari kejauhan. indaaaahhh banget. tapi belum tentu kita bisa sampe ke puncaknya, dan belum tentu seindah yang kita pernah liat dari jauh ;) kadang keindahan itu hanya bisa diliat dari kejauhan.

May 08, 2009 2:51 PM  

Post a Comment

<< Home